Cari Blog Ini

Memuat...

Senin, 18 Juli 2011

Sejarah Kuyang


     Hantu kuyang atau kawiyang adalah hantu yang suka mencari lalu menghisap darah bayi yang baru lahir dan juga menghisap darah wanita yang baru saja melahirkan .Menurut cerita, hantu yang berasal dari daerah KALIMANTAN ini merupakan jelmaan dari seorang wanita yang menganut ajaran ilmu hitam untuk mendapatkan kehidupan yang abadi.
      Pada siang hari kuyang melakukan aktivitas layaknya orang biasa cuman bedanya mereka mengenakan jubah panjang beserta syal di lehernya atau hanya mengenakan syal saja untuk menutupi leher yang seperti bekas operasi. Hantu kuyang beraksi  pada malam hari dengan sosok yang menyeramkan yaitu kepala dengan isi tubuhnya yang menempel tanpa kulit. 
 
       Jika hantu kuyang tidak berhasil mendapatkan mangsanya , hantu kuyang akan berkeliling ke rumah-rumah penduduk untuk mencari sisa-sisa pembalut wanita yang sudah tidak terpakai yang terbuang sembarangan atau jika ia belum juga mendapatkan darah sisa pembalut tersebut ,ia akan mendatangi orang -orang yang sedang terlelap tidur dan menghisap darah lewat paha dan lengan setelah beberapa hari bekas gigitan kuyang akan membekas dan menimbulkan rasa gatal.
 
     Kalau ada seorang 'pemberani' yang melihat kuyang ,maka orang tersebut tidak akan segan -segan untuk mengejarnya,gunanya adalah jika ia berhasil menangkap hantu kuyang maka hantu tersebut akan mengabulkan smua permintaan si Penangkapnya .Alasannya hanya untuk menutup mulut si Penangkapnya supaya tidak membongkar jati diri hantu kuyang yang sebenarnya.
 
        Cara menangkal hantu kuyang menurut versi orang KALIMANTAN adalah dengan cara meletakkan bawang putih , bawang merah serta bulu landak dibawah kasur. Atau bisa juga dengan membuat perapian yang bercampur bahan dasar dari kulit bawang putih atau memukulkan perabot rumah tangga dan sapu ijuk saat menghadapinya.
 
 
(hati2 sentuhan kuyang pada perut ibu hamil akan membuat bayi hilang karena di makan kuyang,waspadalah.... waspadalah...) 

2 komentar:

  1. hiiiii... menakutkan!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. satu satunya cara jangan lupa sebelum tidur sholat isya dulu n rajin sholat malam

    BalasHapus